Zionis Israel tidak Mau Bertanggungjawab Atas Kematian Rachel Corrie


Gambar

dakwatuna.com – Mahkamah Israel menolak tuduhan bahwa pihaknya bertanggungjawab terhadap tewasnya seorang aktivis wanita Amerika yang berjuang untuk Palestina, Rachel Corrie pada tahun 2003 lalu.

Corrie tewas dilindas oleh bulldozer Zionis ketika tengah menghalangi jalan alat berat itu yang akan merobohkan sebuah rumah milik warga Palestina di Jalur Gaza.

Pihak keluarga Corrie kemudian mengajukan gugatan ke pengadilan Israel di kota Haifa pada tahun 2005, yang memposisikan Israel sebagai pihak yang membunuh putrinya, Corrie (23 thn) dan dinilai telah gagal dalam melalukan investigasi terhadap kasus ini.

Namun baru-baru ini Mahkamah Israel menolak tuduhan tersebut, dengan mengeluarkan putusan bahwa pemerintah Israel tidak bertanggungjawab atas kematian Rachel Corrie, dengan alasan kasus ini terjadi ketika dalam kondisi perang. Kematian Corrie kemudian mereka sebut sebagai sebuah insiden yang menyedihkan. (itd/knrp)

Sumber: http://www.dakwatuna.com/2012/08/22557/zionis-israel-tidak-mau-bertanggungjawab-atas-kematian-rachel-corrie/#ixzz250UIy4TH

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s