#DuniaMuallaf


image

MUNGKIN banyak di antara kita yang tak mengenal Ice Cube. Tapi di Amerika sana, namanya sangat berkibar sebagai rapper papan kelas atas. Alakuli haal, ia adalah seorang mualaf. Bagaimana ceritanya ia bisa menjadi seorang Muslim?

Selain seorang rapper yang terkenal, Ice Cube juga bermain dalam beberapa film box office Hollywood. Pria bernama asli O’Shea Jackson ini menjadi mualaf di tahun 90-an, sebelum karirnya di dunia hiburan Amerika Serikat terangkat seperti sekarang ini.

Ice Cube pernah memberikan pernyataan yang menguatkan bahwa dirinya adalah seorang Muslim sejati, “Aku menyebut diriku sebagai pemeluk Islam yang natural, karena semuanya menjadi rahasia antara aku dan Allah saja.”

Pria yang menjadi Muslim sejak tahun 1990-an ini juga sempat mengatakan keislamannya pada publik, dan mengaku bangga karenanya.

Dua anaknya yang terakhir dia beri nama bernapaskan Islam yakni Kareema dan Sharif.

Ice Cube mengawali karir bersama Dr Dre dengan merilis sebuah single berjudul My Posse pada tahun 1987. Setelah itu, Ice Cube trus aktif merilis berbagai single yang ternyata dapat diterima dengan baik oleh masyarakat. Akhirnya setelah sukses dengan album duetnya, dia memutuskan untuk bersolo karir.

Setelah sukses di dunia musik, dia kemudian mulai menjamah dunia lain, yaitu akting. Peran pertama yang dilakoninya adalah sebagai Doughboy dalam film BOYZ-N-THE-HOOD. Setelah itu, wajahnya mulai dilirik pasaran. Akhirnya dia kembali mendapat tawaran dan berhasil membintangi beberapa film. Selain sebagai pemusik dan aktor, Ice Cube juga sempat membuat clothing line.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s